Madrasah Literasi: Lokalatih Pembuatan Konten Digital Berbasis Kewarganegaraan Inklusif

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Negeri Malang (UM) berkolaborasi dengan LAKPESDAM NU Kota Malang dengan bangga mengadakan kegiatan bertajuk “Madrasah Literasi”. Acara ini mengangkat tema “Lokalatih Pembuatan Konten Digital Berbasis Kewarganegaraan Inklusif” dan bertujuan untuk memberikan pelatihan kepada masyarakat tentang cara membuat konten digital yang inklusif dan edukatif. Kegiatan ini akan berlangsung pada Selasa, 25 Juni 2024, pukul 19.00 di Aula Pondok Pesantren Darun Nun, Jl. Perum Bukit Cemara Tidar, Karangbesuki, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jawa Timur.

Acara Madrasah Literasi ini akan dimulai dengan opening speech yang disampaikan oleh Dr. Mohamad Anas, S.Fil.I., M.Phil., Ketua LAKPESDAM NU Kota Malang. Dalam sambutannya, Dr. Anas akan menggarisbawahi pentingnya literasi digital dalam membangun masyarakat yang lebih inklusif dan berwawasan luas. Peserta akan mendapatkan pemahaman mendalam tentang peran penting konten digital dalam menyebarkan nilai-nilai kewarganegaraan yang inklusif.

Kegiatan ini juga akan menghadirkan dua pemateri yang berpengalaman dalam bidang literasi digital dan kewarganegaraan inklusif. Al Muiz Liddinillah, seorang pegiat dari Oase Institute, dan M. Lukmah Hakim, S.H., M.Sc., akan berbagi pengetahuan dan keterampilan praktis dalam pembuatan konten digital. Kedua pemateri ini akan membahas berbagai aspek penting, mulai dari teknik pembuatan konten hingga strategi untuk menjangkau audiens yang lebih luas.

Salah satu keunggulan dari kegiatan ini adalah gratisnya biaya registrasi, sehingga memberikan kesempatan bagi siapa saja yang berminat untuk ikut serta tanpa terbebani biaya. Peserta dapat mendaftar melalui kontak person yang telah disediakan. Kegiatan ini diharapkan dapat menarik banyak partisipan yang ingin meningkatkan keterampilan digital mereka dan berkontribusi dalam menciptakan lingkungan digital yang lebih inklusif.

Acara ini didukung oleh Oase Institute dan Pesantren Darun Nun. Kolaborasi antara berbagai lembaga ini menunjukkan komitmen bersama dalam memajukan literasi digital dan membangun masyarakat yang lebih inklusif. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat Kota Malang dan sekitarnya dapat lebih aktif dalam memanfaatkan teknologi digital untuk menyebarkan nilai-nilai kewarganegaraan yang positif dan inklusif. Jangan lewatkan kesempatan untuk belajar dari para ahli dan memperluas jaringan Anda di bidang literasi digital!

Informasi dan Pendaftaran:

  • Contact Person:
    • WhatsApp: 085710995038

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook
Twitter
WhatsApp