Pondok Darun Nun Malang Siap Menyambut Santri Holiday Pesantren

Malang, 30 Juni 2024. Pondok Darun Nun di Bukit Cemara Tidar, Malang, akan kedatangan santri baru dalam program Pesantren Liburan yang akan dimulai pada hari Senin, 1 Juli 2024 hingga Kamis, 4 Juli 2024. Program ini diikuti oleh lebih dari 50 santri yang datang dari berbagai daerah.

Para santri akan dibimbing oleh Darun Nun senior-senior serta mentor dan tutor yang ahli di bidangnya, beberapa dosen dan asatidz dari beberapa kampus. Pesantren Liburan ini bertujuan untuk membentuk generasi muda yang berakhlak mulia, berwawasan Islami, dan menjadi pemimpin masa depan yang bertanggung jawab. Misi program ini mencakup pembentukan karakter dan penguatan identitas keislaman, pengembangan potensi individu, pemberdayaan sosial, kesejahteraan fisik dan mental, serta peningkatan keterampilan soft skill dan penciptaan lingkungan belajar yang positif.

“Saya sangat senang sekali, anak saya bisa berlibur di pesantren Darun Nun. Ini akan memudahkan anak saya nanti ketika di pondok dan membuatnya senang belajar di pondok,” kata salah satu calon wali santri liburan.

Ketua panitia, Rofiqi Hasan, menyatakan, “Program ini sudah dirancang jauh-jauh hari dengan serius, agar dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar, dengan izin Allah.”

Pondok Darun Nun tidak hanya terbuka untuk pelajar dan mahasiswi, tetapi juga untuk santri kecil yang ingin belajar selama liburan. Setelah program Liburan Pesantren, akan ada program DN SMART yang menawarkan belajar cepat bahasa Inggris dan Arab serta Tahfidh CAMP. Program-program ini diharapkan dapat memberikan pengalaman belajar yang menyenangkan dan bermanfaat bagi para peserta.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook
Twitter
WhatsApp